Diare Harus Dibasmi Sebelum WC Penuh

Diare biasa disebut dengan menc**t, adalah gangguan pencernaan dimana Poop atau feases berubah menjadi lembek atau cair yang terjadi 3x lebih dalam sehari (bakalan penuh dan antre kan WC nya? hehehe :D.

Pada keadaan normal, makanan yang dicerna oleh tubuh akan berbentuk encer karena akan bergabung dengan cairan tubuh dari organ tubuh yang lainnya seperti lambung, usus, dsb. Ketika sampai di usus besar, cairan ini diserap oleh usus besar.

Tapi pada saat diare, sebagian besar cairan belum diserap karena proses yang terlalu cepat dan akhirnya Poop berbentuk encer. Jika tidak segera ditangani diare akan menyebabkan dehidrasi. Tubuh akan tersa lemas karena banyak kehilangan cairan tubuh.

Penyakit Diare

Diare bisa ditandai dengan beberapa hal yaitu :
1. Poop berbentuk encer
2. BAB lebih dari 3x dalam sehari
3. Merasa lemas setelah selesai BA
4. Nafsu makan berkurang
5. Perut terasa agak nyeri

Nah apabila kita terserang diare, berikut ini beberapa obat alami yang bisa kita pakai :

1. Daun Jambu Biji
Kunyah daun jambu biji hijau yang masih muda dan telan cairannya hingga menjadi ampas kering, atau bisa dengan cara direbus dengan ditambahi sedikit air lalu diminum airnya.

2. Jus Jambu Merah
Kalo jambu biji hijau diambil daunnya, kali ini diambil buahnya untuk dijadikan jus. Katanya sih bisa buat menyembuhkan diare.

3. Minum Oralit
Cara membuatnya yaitu air dengan campuran garam 2 sendok teh, dan gula 2 sendok teh, atau bisa disesuaikan bila keasinan.

4. Banyak Minum Air Putih
Agar bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang saat diare

Maka dari itu, diare harus dibasmi sebelum WC penuh :D hehehehe