Mengatasi Stress Agar Musnah

Mengatasi Stress memanglah sangat diperlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti darah tinggi, stroke, hingga penyakit jantung. Pada umumnya, orang stress tidak mau mengaku apa penyebabnya karena itu merupakan masalah pribadi seseorang.

Penyebabnya antara lain :
1. Beban fisik yang relatif lama
2. Ketidak puasan terhadap pencapaian hasil upaya / merasa superior
3. Kekhawatiran terhadap sesuatu  / kurang percaya diri
4. Kegagalan dalam usaha

Mengatasi Stress







Dan bila stress telah melanda, harus ada perubahan sikap untuk mengatasi stress. Berikut ini cara mengatasi stress

Cara Mengatasi Stress

1. Relaks Sejenak
Rileks kan dulu otak dan otot syaraf, melakukan rileks dapat dilakukan dengan cara mendengarkan musik, mandi air hangat, makan coklat, yoga, dan masih banyak lainnya sesuai keinginan dan selera.

2. Berolahraga
Berolahraga secra teratur dapat menghilangkan stress dan meningkatkan rasa nyaman pada tubuh. Olahraga juga sangat baik untuk doet dan menambah kekebalan tubuh.

3. Tegas dan Punya Prinsip
Terkadang stress bisa diakibatkan dari sikap kita yang kurang bersikap tegas dan berani untuk mengatakan "tidak" pada permintaan orang lain. Entah itu karena malu, kasihan, dan lain sebagainya. Dan pada akhirnya kita terjebak hal tersebut dan merasa tak berdaya, bahkan merasa diperalat orang lain tanpa bisa melakukan perlawanan. Oleh karena itu bila kita merasa tidak sanggup untuk memenuhi permintaan seseorang , jangan takut untuk mengatakan "tidak", pastinya dengan alasan dan bahasa sopan agar orang tersebut tidak tersinggung.

4. Curhat
Ceritakan masalah pada orang lain untuk mengurangi beban pikiran kita. Bila seseorang tersebut dapat memberi solusi yang tepat bisa bisa stress kita akan menghilang begitu saja.